Sabtu, 09 Juni 2018

Band Metal Muslim Terkenal Di Dunia

Narjaham bila diartikan ke bahasa indonesia adalah " Api Neraka ". Gilee.. syeremm ustaadz . Yup, band ini berasal dari Bahrain gan. Mengusung genre Death Metal with Middle Eastern Influence, Band ini cuma mempunyai 2 personel yang bernama Mardus (All Instrument, Vocals} dan Busac (All Instrument, Drum Programming). Lirik lagu Band ini pun berbahasa Arab, keren gak?  Adapun tema lirik lagunya menceritakan tentang sejarah purba/Mythology Timur Tengah, peperangan dan kehancuran dunia alias Hari Kiamat. Langsung aja cek dibawah ni gan, sumpah keren amir bin amat 

Video :


9. Arsames


Arsames adalah Band Death Metal berkebangsaan Iran. Ternyata negara eksentrik tersebut punya Band Death Metal gan  Nama Arsames sendiri merupakan nama salah satu Raja Iran sebelum dinasti Achaemenid. Yang lebih cadas lagi, ternyata Band yang memainkan Death Metal dilarang di Iran, dan dianggap penganut Satanist. Jadi, bisa dibilang Band ini eman nekat gan 

Video : Awalnya kayak dangdutan gan 


8. Khalas


Ini dia band Rock dari Palestina. Dalam musiknya, Khalas menyuguhkan lirik dan irama khas Arab dipadu dengan keagresifan riff gitar Heavy Metal. Musiknya terdengar kurang lebih seperti Black Sabbath ditambah nuansa Mid-East yang ciamik abisss 

Video :


7. Myrath


Selanjutnya ada Myrath, Band Progressive Metal asal Tunisia. Band yang dihuni oleh Zaher (Vocal), Malek (Guitars), Anis (Bass), Elyes (Keyboards) dan Morgan (Drums). Selama 4 tahun mereka mengawali karir dengan covering lagu Band - Band lain. Hingga akhirnya mereka memutuskan membuat Album sendiri pada tahun 2005 yang bertajuk Double Face, khusus wilayah Tunisia.

Video: Keren gannn 


6. Sand Aura


Sand Aura.. Band Progressive Metal with Mid-East dari Negeri Fir'aun alias Mesir gan  Didirikan pada tahun 2007 oleh Shung (Guitars) dan Mohammed Hassany (Vocals). Tema yang diusung Sand Aura adalah filosofi manusia, kepercayaan/agama dan sejarah.

Video:


5. Acyl


Band asal Aljazair ini mengusung genre Progressive/Oriental Folk Metal. Saat ini mayoritas personel Acyl pindah ke Perancis dan menetap disana. Musik yang diusung Acyl cukup khas akibat dari pengaruh Oriental yang dibaurkan dengan Metal yang Groovy 

Video:


4. Yabgu


Yabgu merupakan Band Folk Metal asal Turki. Sang Gitaris, Mustafa Boz pernah mendirikan Yabgu Foundation yang memiliki tujuan mengembalikan keluarga besarnya yang bermigrasi ke Anatolia. Namun tidak membuahkan hasil dan Yabgu Foundation dibubarkan pada tahun 2008. Akhirnya si Boz, mendirikan nih Band  Tema lirik lagu dari Yabgu dilansir mengenai Nasionalisme dan Sejarah Turki 

Video:


3. Mahmood Hamasi a.k.a Mahmod Meta


Siape bilang gitaris jago dan sadis cuma punya Amrik doang.. ini nih kenalin, Mahmod Meta dari Iraq. Mahmod Meta membuahkan karya Instrumental Metalnya dalam album Echoes of Babylon yang dikemas secara epik Cekibrot deh gaan..

Video:


2. Amaseffer


Urutan ke - 2 ane hadirin Amaseffer gan, Band Progressive Metal dari Israel. Untuk musikalitasnya, ane acungin jempol buat Band satu ini. Brillian banget , semacam dengerin Pink Floyd rasa Metal. Amaseffer diambil dari bahasa Ibrani. Tema lirikanya mengenai Yahudisme, tapi ane ga pernah baca liriknya jadi ya so what lah 

Video :


1. Svengali


Posisi puncak adalah milik Svengali. Band asal Uni Emirat Arab ini mampu membuktikan daya saing yang mumpuni dengan Band - Band Amrik sono. Tahun ini, Svengali menelurkan demo album berjudul Unscathed. Konsep Industrial/Metalcore yang disuguhkan cukup sukses untuk memanjakan penikmat Internasional 

Video :

Minggu, 25 Maret 2018

Biografi Band Purgatory

Biografi Band Purgatory

PURGATORY adalah sebuah grup musik Death Metal asal Jakarta, grup musik ini dibentuk pada tahun 1994 oleh Lutfi sang gitaris bersama dengan adik kandungnya yaitu Al yang memainkan drum.

Lirik yang dibawakan oleh Purgatory adalah berkisar tentang ajaran agama Islam, perang Uhud, kematian, dan lain-lain. Awal terbentuknya mereka sering membawakan lagu Obituary dan Sepultura. Baru sekitar tahun 2002 mereka memutuskan untuk menggunakan topeng dan penambahan personil seorang DJ.

Profil Biografi Band nu Metal Purgatory





Sejarah Band purgatory


Pada awal terbentuknya band ini ditahun 1991 mereka hanya sekedar iseng, dengan beranggotakan 4 orang yaitu Hendrie (bass,Vocal), Lutfi (Gitar),Al(Drums), Arief (gitar), dgn warna musik crossover kemudian band ini semakin serius kiprah nay di metal scene jakarta, dan dengan proses pergantian personil, sampailah mereka membuat mini album pertama berjudul “Abyss Call”


Kontroversi Nama Band

Nama PURGATORY diambil dari salah satu film horor yang berjudul A Nightmare on Elm Street dengan ikon horror nya yaitu Freddy Krueger. Purgatory sendiri di kamus berarti ‘tempat penyucian dosa’. Yang bagi pengertian Islam berarti, neraka ‘WAIL’, yaitu neraka tempat orang2 berdosa (sebelum mereka boleh masuk surga) tapi masih ada iman kepada ALLAH SWT di hati nya. Ini di pelajari dari surat AlMa’uun, ayat “Fa wailul lil musholliin….”

Pada september tahun 2002 band ini sudah mulai aktif lagi membuat lagu dan pada saat itu baru ada 3 lagu. Purgatory sempat juga membuat video klip dengan dana kolektif. Dengan formasi baru Al, Lutfi, Amor, Die, Nti, Buday. Band ini pun sempat bikin single dari 3 lagu itu dan single itu dikasihkan ke Rony dan ternyata lagu tersebut banyak sekali kekurangan, yang hasilnya kurang bagus dan harus take ulang lagi, sembari membuat materi lagu baru. Kesemua aktivitas itu dilakukan di Home Studio Ronny.

Ditahun 2003 kemudian aliran musik yang dibawakan adalah metal tapi metal yang dalam arti pendewasaan seperti yang kalian dengar di album terbaru kami 7:172, berbeda dengan yang sebelumnya, jelas Lutfi. Album Purgatory sekarang dibawah label ZR Production dan titip edar di Sony Music Indonesia.

Logo Ambigram band Purgatory

logo band purgatoryBand ini, telah mengganti logo lamanya menjadi logo ambigram, yaitu suatu seni kaligrafi teks/huruf dimana gambar yang dihasilkan bukan hanya bisa dibaca dari satu arah, tetapi dari arah sebalikanya. Ambigram Purgatory ini dibuat oleh Thovfa Cb dari studio EndOneStuff.

Dalam album Ambang Kepunahan 1999, cover album didesign pula oleh Thovfa, cover album tersebut merupakan karya pertamanya dalam mendesign cover album, draft cover tersebut sudah ada sejak tahun 1996, dan baru disempurnakan setelah mendapat kabar bahwa Purgatory terpilih untuk merilis full album pertama oleh Rotorcorp. Sejak itu seluruh design cover album, art, logo, merchandise, body paint seluruhnya di percayakan kepada Thovfa Cb.

Anggota

Anggota terakhir
• L.T.F – Gitar
• Al – Drum
• Madmor – Vokal
• Bone – Bass
• Sandman – Vokal
• D’Jackal – DJ/ Sampling/ Programming
• BadArt – Gitar

Mantan anggota
• Arief – Gitar (1992)
• Hendri – Bas/ Vokal (1992 – 1994)
• Erik – Gitar (1993)
• Heila – Gitar (1994)
• Bobby – Gitar (1994 – masuk kembali 1999)
• Arie – Vokal (1995 – 2000)
• Ilan -Bass (1998)
• Ntie – Bass (2001 – 2004)

Diskografi

Album
• Abyss Call (EP, 1994)
• Metalik Klinik I kompilasi – (Rotorcorp Recs, 1998)
• Ambang Kepunahan – (Rotorcorp Recs, 1999)
• 7:172 Album – (Sony Music Indonesia, 2003)
• Metaloblast kompilasi – (Morbid Noise Recs, 2004)
• OST Gerbang 13 – (dE Recs 2005)
• Revolution of Sounds kompilasi – (Sony Bmg Indonesia, 2005)
• Planet Rock kompilasi – (Sony Bmg Indonesia, 2005)
• The Art of Metal kompilasi – (Alfa Recs, 2006)
• Beauty Lies Beneath – (Dragdown Records 2006)

Trivia

Pertama kali dibentuk Purgatory adalah band Death Metal, kemudian mereka merubah arahan lagunya menjadi aliran Nu Metal.
Pada album EP Abyss Call 1994, gambar sampul album dibuat oleh Arya vokalis Jumbo Jet.
Lutfi dan Al pernah menjadi model video klip Gigi (band) dalam lagu “Oo…Oo…Oo…”, mereke berperan sebagai musisi yang sedang diaudisi oleh Gigi.

Mereka menambahkan kalimat purgatorymogsaw adalah kepanjangan dari Messenger of God Sallallaahu Alayhi Wasallam (M.O.G.S.A.W.) yaitu sebuah kalimat tambahan akhir pada nama nabi Muhammad.
Lutfi pernah menjadi pemeran pembantu dalam sebuah sinetron, berperan sebagai anak metal.

Kamis, 22 Maret 2018

Symphony of Destruction Tab




                        SYMPHONY OF DESTRUCTION
                                 Megadeth
              (From The 1992 Album Countdown To Extinction)

Transcribed by Jonathan Casper (confinedforever)

Gtr 1 - Tuning Standard - (E A D G B E)


I think this is pretty much correct to the song, tell me what u think.



[Rude Awakening DVD intro]

 (Clean)
e|------------------------------------|
B|------------------------------------|
G|-10-9--9----10-9--9--10/12--10-9--9-|
D|------------------------------------|
A|--8-7--7-----8-7--7---8/10---8-7--7-|
E|------------------------------------|


[Studio version intro]
 
(Distortion)
e|---------|
B|---------|
G|---------|
D|---------|
A|---------|
E|--1-3-1--|
    * * * 


[Riff 1]

e|-----------------------------------|
B|-----------------------------------|
G|-----------------------------------|
D|-----------------------------------|
A|-3-2--2----3-2--2----------3-2--2--|
E|-1-0--0----1-0--0----1-3-1-1-0--0--|
                       * * * 
  "You take a mortal man..."


[Riff 2]

Guitar 1
e|-----------------------|
B|-----------------------|
G|-----------------------|
D|-----7---6---5---5h7-5-|
A|-----7---6---5---------|
E|-0-0---0---0---0-------|
   * *   *   *   *
  "...a roll..."

Guitar 2 (comes in the 2nd time)
e|-----------------------|
B|-----------------------|
G|-----------------4h5-5-|
D|-----7---6---5---------|
A|-----7---6---5---------|
E|-0-0---0---0---0-------|
   * *   *   *   *

Guitar 3 (comes in the 4th time)
e|-----------------------|
B|-----------------5h6-5-|
G|-----------------------|
D|-----7---6---5---------|
A|-----7---6---5---------|
E|-0-0---0---0---0-------|
   * *   *   *   *

Last time
e|-------------------------------------|
B|-------------------------------------|
G|-------------------------------------|
D|-----7---6---5\----------------------|
A|-----7---6---5\------5~--------------|
E|-0-0---0---0-----0-0-----6-5-4-3-2-1-|
   * *   *   *     * *     * * * * * * 


[Riff 3]

e|--------------------------------|
B|--------------------------------|
G|--------------------------------|
D|----9-----8-----7-----6~--------|
A|------7-----7-----5-------7-----|
E|-0------0-----0-----0-------7~\-|
   "Just like the..."
e|--------------------------------|
B|--------------------------------|
G|--------------------------------|
D|---5-----4-----7------5-4-------|
A|-----3-----3-----5--------5-----|
E|-0-----0-----0-----0--------7~~-|
  "...led rats..."
e|--------------------------------|
B|--------------------------------|
G|--------------------------------|
D|----9-----8-----7-----6~--------|
A|------7-----7-----5-------7-----|
E|-0------0-----0-----0-------7~\-|
  "We dance like..."
e|----------------------------|
B|----------------------------|
G|------------------------7---|
D|---5-----4------7-7-7-7-7---|
A|-----3-----3----5-5-5-5-5---|
E|-0-----0-----0--------------|
                  * * * *      
  "...swaying to the..."


Play Riff 1   "Acting like a robot..."
Play Riff 2   "explodes....explodes..."
Play Riff 3   "Just like the..."


[Riff 3a]

Guitar 1
e|--------------------------------|
B|--------------------------------|
G|--------------------------------|
D|----9-----8-----7-----6~--------| ----|
A|------7-----7-----5-------7-----|     | 
E|-0------0-----0-----0-------7~\-|     |
   "Just like the..."                   |--> Play 2x
e|--------------------------------|     |
B|--------------------------------|     |
G|--------------------------------| ----|
D|---5-----4-----7------5-4-------|
A|-----3-----3-----5--------5-----|
E|-0-----0-----0-----0--------7~~-|
  "...led rats...."

Last time:
e|---------------------------|
B|---------------------------|
G|---------------------------|
D|---5-----4------7-7-7-7-7--|
A|-----3-----3----5-5-5-5-5--|
E|-0-----0-----0-------------|
                  * * * *      
  "...swaying to the..."


Guitar 2
e|---------------------------------|
B|---------------------------------|
G|---------------------------------| ----|
D|---12-----11-----10-----9~-------|     |
A|-----10-----10-----10-------11---|     |
E|-0-----12-----12-----12-------12-|     |
   "Just like the..."                    |--> Play 2x
e|--------------------------------|      |
B|--------------------------------|      |
G|--------------------------------|      |
D|---9-----7-----12-----9-7-------| -----|
A|-----7-----7------9-------9-----|
E|-0-----0-----0------0-------10~-|
  "...led rats..."

Last time:
e|---------------------------|
B|---------------------------|
G|---------------------------|
D|---9-----7------7-7-7-7-7--|
A|-----7-----7----5-5-5-5-5--|
E|-0-----0-----0-------------|
                  * * * *      
  "...swaying to the..."


[Riff 4] 

(Solo Rhythm)
e|----------------|
B|----------------|
G|----------------|
D|-----7---6---5--|
A|-----7---6---5--|
E|-0-0---0---0----|
   * *   *   *

Lead into next section:
e|---------|
B|---------|
G|---------|
D|---------|
A|---------|
E|--1-3-1--|
    * * * 


[Solo]

(Friedman)
e|----------------------------------------------|
B|-----------------------------------5----------|
G|-/9--9~-9~-9~--/9-9~--9\7---6b7~~--7b9\-3b4~~-|
D|--------------------------9-------------------|
A|----------------------------------------------|
E|----------------------------------------------|

e|--------------------------------|
B|--------------------------------|
G|-0-2-0-2b3r2~-2b3r2-0-----------|
D|----------------------2-0-0-2~~-|
A|--------------------------------|
E|--------------------------------|
   * * *   
e|---------------------8-12----8-12/14p12--12-|
B|------------------10------10-----------13---|
G|-----9-11----9-11---------------------------|
D|-/10------10--------------------------------|
A|--------------------------------------------|
E|--------------------------------------------|

e|-14-17p14p12----/20-17h20p17------------|
B|-------------13--------------19-17------|
G|-----------------------------------17~~-|
D|----------------------------------------|
A|----------------------------------------|
E|----------------------------------------|

e|--------------------------------------------------|
B|-/12p10----10-12p10----10-15p10----15p10----14p10-|
G|--------12----------12----------12-------12-------|
D|--------------------------------------------------|
A|--------------------------------------------------|
E|--------------------------------------------------|

e|--------------------------------------------------|
B|-/17p15----15-17p15----15-20p15----20p15----19p15-|
G|--------16----------16----------16-------16-------|
D|--------------------------------------------------|
A|--------------------------------------------------|
E|--------------------------------------------------|

e|-------------19p15----15-22p19----19-|
B|-20p15----15-------15----------20----|
G|-------16----------------------------|
D|-------------------------------------|
A|-------------------------------------|
E|-------------------------------------|

e|-----------------------------------------|
B|-20p15-----------------------------------|
G|------16---19p16-----------------14b16~~-|
D|--------17------17---14p12\11h12---------|
A|------------------17---------------------|
E|-----------------------------------------|

e|-----------------------------------------------12-|
B|-----------------12-13p12----------------12h13----|
G|-/15p12----12-15----------15p12----12-15----------|
D|--------14----------------------14----------------|
A|--------------------------------------------------|
E|--------------------------------------------------|

e|--------------------------12---------------------------|
B|-13p12-----------------12----15p12---------------------|
G|------15p12---12-14h15-------------15p14p12----13b14~~-|
D|------------14------------------------------14---------|
A|-------------------------------------------------------|
E|-------------------------------------------------------|

e|----12-------------12-------------12-------------|
B|-12----15p12-15b17----15p12----------15p12-------|
G|----------------------------14b16----------14b16-|
D|-------------------------------------------------|
A|-------------------------------------------------|
E|-------------------------------------------------|

e|-12-------------12-------------12---------|
B|----15p12-12-------15p12-12--------15---\-|
G|----------14b16----------14b16-----14b16\-|
D|------------------------------------------|
A|------------------------------------------|
E|------------------------------------------|

End solo

Play Riff 1   "The Earth starts..."
Play Riff 2   "tall...stands tall..."
Play Riff 3   "Just like the..."
Play Riff 3a  "Just like the..."


[Ending]

e|----------|
B|----------|
G|----------|
D|----------|
A|--3-2--2--|
E|--1-0--0--|
  "...destruction."


****************************************************

10^        = bend a quarter step.
10b11      = bend a half step.
10b12      = bend a full step.
10b12r10   = bend and release.
[10]12     = pre-bend.
[10]12r10  = pre-bend and release.
{14}       = pick the 14th fret while holding the most 
             previous bend.
<17>       = touch the string above the 17th fret while 
             previous note(s) is(are) still ringing.

10b13*     = tremolo bar bend, from the 10th fret to the 13th fret.
7d4*       = tremolo bar dive, from the 7th fret to the 4th fret. 
12~*       = tremolo bar vibrato.

x   =  mute with fret-hand
*   =  palm mute
X\\ =  pick slide
h   =  hammer-on
p   =  pull-off
~   =  vibrato
t   =  finger tap
/   =  slide up
\   =  slide down
h.  =  natural harmonics
a   =  artificial harmonics
(9) =  ghost note
tm  =  trem picking
tr  =  trill

****************************************************

Senin, 19 Maret 2018

Macam Chord Gitar dan Rumus (Mayor, Minor, Dim, Aug)

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Macam-Macam Chord Gitar, Mayor Minor, Dim, Aug.  Kunci gitar adalah hal yang harus dikuasai oleh seorang yang ingin belajar bermain gitar. Chord atau biasa disebut kunci gitar tersebut mempunyai berbagai macam jenis.


Chord dibuat dengan cara membentuk nada, tapi  cara terbaik untuk membentuk chord adalah menggunakan rumusan/formula (rumus kunci chord gitar) numeris scale interval fifteen mayor scales. Rumusah ini didapat dari tangga nada mayor dengan memberikan nomor urut nada antara 1 sampai dengan 15. Dengan melompati nada 8,10,12 karena ada duplikasi disitu menurut teori dasar triad tones.

Formula chord/kunci gitar adalah seperti ini, misalnya :

Tangga nada(scale) C mayor menjadi

C   D   E   F   G   A   B   D   F   A
1   2   3   4   5   6   7   9   11  13


Tangga nada G mayor menjadi
G   A   B   C   D   E   F#  A   C   E
1   2   3   4   5   6   7   9   11  13


Formula diatas didapat dengan menggunakan konsep triad. Ditinjau dari konsepnya sendiri, chord pada dasarnya adalah tiga nada atau lebih yang dibunyikan secara serentak. Chord dikategorikan menjadi beberapa macam tipe yaitu Mayor, Diminished, Augmented.

Macam-Macam Tipe Chord Gitar


1. Mayor (Major) Chord
Chord ini dibentuk dengan menggunakan nada 1,3 dan 5 dengan cara mengambil nada C sebagai nada dasarnya. Chord C mayor dibentuk dengan membunyikan nada C, E dan G secara bersamaan atau serentak.

Untuk tutorial cara memainkan chord mayor, silahkan pilih kunci yang akan anda pelajari :
A     B     C     D     E     F     G

2. Minor Chord
Minor chord dibentuk dengan menggunakan nada 1, flat 3 dan 5. Dengan cara mengambil C sebagai nada dasarnya. Chord C minor dibentuk dengan membunyikan not C. EB dan G secara serentak.

Untuk tutorial cara memainkan chord mayor, silahkan pilih kunci yang akan anda pelajari :
Am    Bm    Cm    Dm    Em    Fm    Gm

3. Diminished Chord
Chord ini dibentuk dengan cara menggunakan nada 1 flat 3 dan flat 5. Dengan mengambil C sebagai nada dasar, chord C diminished (Cdim) dibentuk dengan membunyikan not C, Eb dan Gb secara serentak.

4. Augmented Chord
Kunci ini dibentuk dengan menggunakan nada 1,3 dan sharp 5. Dengan menggunakan C sebagai nada dasar, chord C augmented (C aug / C+) dibentuk dengan membunyikan not C, E dan G# secara serentak.

Cara Memainkan Power Chord Pada Gitar

Cara Memainkan Power Chord Pada Gitar

TUTORIAL GITAR LENGKAP - Cara Memainkan Power Chord Pada Gitar. Power chord adalah sebuah teknik gitar yang memang paling banyak digunakan oleh gitaris-gitaris Rock atau Metal. Tapi mungkin kebanyakan gitaris bisa atau pernah memainkan teknik ini tapi mereka tidak tahu apa nama teknik yang sedang mereka mainkan.

Power chord sendiri adalah sebuah teknik gitar dimana chord hanya terdiri dari 2 nada, yaitu nada pertama (nada dasar) dan nada ke lima. Oleh karena itu chord ini biasa ditulis dengan menyertai angka 5, misal power chord A adalah A5.

Bagi anda yang ingin melihat diagram dari power chord, silahkan lihat gambar dibawah ini.

cara main power chord gitar

Chord ini biasanya hanya dipakai pada lagu-lagu Rock atau lagu metal saja. Dan lebih sering digunakan sebagai rhythm guitar.

Ketika dua atau lebih catatan yang dimainkan melalui proses distorsi yang non-linear mengubah sinyal audio, parsial tambahan dihasilkan di jumlah dan perbedaan dari frekuensi harmonik catatan tersebut (distorsi intermodulation). 

Ketika akord khas (misalnya, akord mayor atau minor) yang terdiri dari tiga atau lebih derajat yang berbeda dari skala dimainkan melalui distorsi, jumlah frekuensi yang berbeda yang dihasilkan, dan rasio yang kompleks di antara mereka, dapat menyebabkan suara yang dihasilkan menjadi berantakan dan tidak jelas (diperkuat oleh temperamen sama dan inharmonicity). 

Namun, dalam power chord, rasio antara frekuensi dari akar dan kelima adalah sangat dekat dengan hanya selang 3: 2. Saat dimainkan melalui distorsi, intermodulation mengarah ke produksi parsial terkait erat dalam frekuensi harmonisa asli dua catatan, menghasilkan suara yang lebih koheren. Intermodulation menyebabkan spektrum suara yang akan diperluas di kedua arah, dan dengan cukup distorsi, komponen frekuensi baru yang mendasar muncul di satu oktaf lebih rendah dari catatan akar akord dimainkan tanpa distorsi, memberikan lebih kaya, lebih bassy dan lebih subyektif suara 'kuat' daripada sinyal terdistorsi. 

Bahkan ketika dimainkan tanpa distorsi, rasio sederhana antara harmonik dalam catatan dari power chord dapat memberikan suara kaku dan kuat, karena efek nada yang dihasilkan. 

Daya chords juga memiliki keuntungan tambahan yang relatif mudah untuk bermain (lihat "fingering" di bawah), yang memungkinkan perubahan akord cepat dan penggabungan mudah ke dalam melodi dan riff.

TEKNIK MEMAINKAN ALIRAN MUSIK METAL \m/

METAL \m/ \m/ \m/ !!!!!  Mungkin salah satu yang paling rumit dan kompleks bentuk bermain gitar kecuali mungkin Neo-Klasik …..(Tidak yakin dengan apa yang saya maksud Lihat permainan Yngwie Malmsteen, I think its spelt like that).

Kebanyakan orang hanya bermain sangat keras dan cepat. Ada 5 Teknik Utama Anda harus dapat lakukan untuk bermain Metal dengan benar. Saya akan menjelaskannya dengan ilmu yang  sedikit saya tahu ,
1. Palm Mutes
2. Pinch Harmonics
3. Gallop and Tremelo Picking
4. Fingertapping
5. Sweep Picking or ‘Rakeing’
Palm mutes , pinch harmonics dan gallop and tremolo picking itu adalah aspek-aspek lebih penting untuk irama metal  jadi aku akan lebih focus menjelaskan di situ , okay ….

PALM MUTE

Mungkin yang paling mudah dari 5 teknik adalah teknik palm mute, palm mute  adalah ketika anda  memetik senar saat Anda bermain denagan menggunakan telapak tanganyang di tempelkan pada BRIDGE.dan menghasilkan bunyi yang berbeda sibanding anda memetik biasa .

Kunci

. – Palm Mute

Setelah Anda dapat bermain dengan lancar ini maka anda dapat melanjutkan ke beberapa hal lebih keras. Ini merupakan ekstrak dari Slipknot – Psikososial. yang tidak terlalu sulit, tetapi ini akan membantu untuk bermain normal di palm mute dalam riff yang sama. Psikososial juga di tuning yang sama sekali berbeda, jadi aku akan berikan Tab  :
e ||————————————||
B ||————————————||
G ||————————————||
D ||————————————||
A | | – 6-0-0-5-0-0-5S6 – 6-0-0-5-0-0-5S6 – | |
E | | – 6-0-0-5-0-0-5S6 – 6-0-0-5-0-0-5S6 – | |
. . . . . . . .

H – Hammer-on / Pinch harmonic

Pinch harmonic adalah  salah satu teknik lebih keras di pelajaran ini, dan mungkin lama untuk sempurna. Pinch harmonic atau ‘Squelies’ cukup rumit untuk di praktekakan jadi buat kawan kawan metal  jangan khawatir jika Anda tidakbisa memepraktekannya langsung . Itu butuh waktu.
Cara utama untuk melakukan Pinch harmonic adalah i menyeret ibu jari Anda di belakang dan memilih  plectrum dan sentuhan ringan string. Cara lain adalah dengan sentuhan ringan senar dengan telapak tangan setelah memetik senar yang telah telah dipetik .
Jadi memungkinkan meletakkan dua teknik bersama-sama, dan mencoba dan memainkannya .
e ||———————————————||
B ||———————————————||
G ||———————————————||
D | | – 2-2 – 2-2 – 2-2 – 2-2 —– 2-2 – 2-2 – 2-2 – 2-2 – | |
A | | – 2-2 – 2-2 – 2-2 – 2-2 – 3 *- 2-2 – 2-2 – 2-2 – 2-2 – | |
E | | – 0-0 – 0-0 – 0-0 – 0-0 —– 0-0 – 0-0 – 0-0 – 0-0 – | |
. . . . . . . . . . . . . . . .
benar-benar tidak ada hal lain yang khusus dapat Anda lakukan dengan hal ini, itu hanya teknik yang baik untukkalian  tahu dan itu benar-benar menghidupkan lagu.

Finger tapping

Jika Anda ingin belajar tentang ini secara mendalam kemudian memeriksa pelajaran di atasnya. Konsep utama adalah string mencolok dengan jari-jari anda bukannya memetik string
contoh  solo Metallica – Satu.
T T T T
e | | – 19p12h15-19p12h15-19p12h15-19p12h15 – | |
B ||—————————————||
G ||—————————————||
T T T T
e | | – 20p12h15-20p12h15-20p12h15-20p12h15 – | |
B ||—————————————||
G ||—————————————||
T T T T
e ||—————————————||
B | | – 19p12h15-19p12h15-19p12h15-19p12h15 – | |
G ||—————————————||
T T T T
e ||—————————————||
B | | – 20p12h15-20p12h15-20p12h15-20p12h15 – | |
G ||—————————————||

Kunci

finger tapping

Anda menggunakan tangan kanan Anda untuk menyerang ke-19 dan 20 frets dan tangan kiri Anda untuk hammer pada fret ke-15. lanjuuuuuuuuutttt frend

Sweep Picking

mungkin teknik ini  yang paling sulit dari teknik untuk sempurna, bahkan aku tak bisa melakukannya dengan sempurna , Aku akan memberi tahu Anda apa yang saya tahu dan menambahkan beberapa tips aku telah diberitahu ini.
Nah, bagian tersulit dari ini adalah mendapatkan kedua tangannya disinkronisasikan dan bergerak dengan kecepatan yang sama. Tangan yang memetik perlu jalankan di atasenar  cepat. Tangan kiri juga perlu roll di fretboard pada waktunya dengan petikan tangan anda :

contoh  TAB

V V V ^ ^ V V V ^ ^ V
e ||—— 12 —— 12 —— 12 – | |
B ||—- 12-12 – 12 – 12-12 —-||
G | | – 12 —— 12 —— 12 ——||
D ||————————–||
A||————————–||
E ||————————–||
Kunci
V – Downstroke
^ – Upstroke
Setelah Anda dapat bermain cukup baik i dan pada kecepatan yang masuk akal maka kita yang mulai bergerak pada hal-hal yang lebih besar. Mari kita coba-hammer di tengah-tengah sweep .

contoh

V V V V ^ ^ V V V V ^ ^
e ||——— 12H16P12 ———— 12H16P12 —— | |
B ||——- 12——– 12——– 12——– 12 —-||
G | | – 16-12———– -12-16-12 ———— 12 – | |
D ||——————————————-||
A||——————————————-||
E ||——————————————-||
Setelah Anda LANCAR, Anda dapat memperluas sweep di sebagian besar string,
V V V V V V ^ ^ ^ ^ ^ V V V V V ^
e ||————- 13H17P13 ——————– 13H17P13 —- | |
B ||———– 15——– 15———– —– 15——– 15 – | |
||——— G 14———– ———— 14———– -14 —||
||——- D 15——– 15———– —– 15———– — —||
A | | – 12-16———– ——— 16-12-16 —————– – | |
E ||———————————————– ——||
nich buat kawan kawan metal ini nich harmonisasi kunci untuk aliran metal \m/
aku hampir lupa SORY …!!
Standar – E A D G B e
Setengah Langkah Down – D # G # C # F # A # D #
Drop D – D A d g b e
Drop C – C G C F A D
Drop B – B F # B E G # C #
Drop A – A E A D F # B
Untuk Drop A dan B disarankan untuk mendapatkan set string berat seperti ketika melonggarkan dapat mempengaruhi pemutaran mereka ketika distel kembali ke standar.
yach jadi skarang buat kawan kawan metal \m/  trus ibarkan bendera kegelapan bantai musik sayur frends okay

Slamat Mencoba !!!!!!!!!!!!

\m/ IS NEVER DIE \m/

GOD LUCK !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!